Kondangan ke Cirebon Resepsi di Kuningan

Sebuah perjalanan dengan misi mulia yaitu mengunjungi pengantin baru Mas Dhian dan Mb’ Uun, bukan jalan-jalan apalagi tepar pesona. Diawali dengan #dramacireks dimana gw sebagai satu-satunya cewek tulen di rombongan Lakers bertindak sebagai pembawa kado memulai akting sebagai “pembawa kado ketinggalan kereta”. Gw lebih rela tiket Jakarta – Cirebon hangus daripada bayar taksi Rp. 200.000 ke stasiun Gambir. Pelit? Emang! Untung 1 jam berikutnya sudah ada kereta lagi.

Jangan bayangkan album perjalanan ini penuh foto-foto di pelaminan, karena pernikahan telahlewat dan kami tidak bisa menghadirinya. Sebagai ganti, berkunjunglah Ndah, Dansapar, Samhoed, Rudy Gaga dan Gulam ke Cirebon, kota yang penuh romansa cinta Mas Dhian dan Mba’ Uun. Kolase foto kondangan kami bisa digambarkan seperti ini:

Kondangan Lakers yang Unyu dan Memualkan (foto milik dansapar)

Setelah ngumpul dengan selamat dan bertemu pengantin baru selanjutnya kami di traktir makanan khas Cirebon seperti empal gentong dan nasi jablay jamblang, di antar ke kampung batik trusmi, bahkan dapat penginapan gratis dari sang pengantin. Duuhh… baik banget nih pengantin baru. Jadi seneng…. πŸ˜€

Tidak jauh dari penginapan terdapat Islamic Centre Cirebon, fastfood dan juga mall. Tapi kami tidak sempat sowan ke keraton, malahan esok harinya kami dapat bonus perjalanan ke Kuningan. Mungkin Mas Dhian dan Mb’ Uun prihatin dengan nasib temen-temennya yang masih jomblo, maka dibawalah qt ke tempat yang menurut mitos dapat melepas kejombloan. Menyusuri hutan pinus, menuruni anak tangga, mandi kembang 7 rupa, merasakan kesegaran airnya… Selamat datang di Curug Putri, air terjun yang memiliki mitos ENTENG JODOH! Dalam perjalanan ke Cirebon kami KEMBALI di traktir tahu khas Kuningan, Tahu Kopeci.

Sekitar jam 2 kami bergegas menuju Stasiun Cirebon untuk kembali ke Jakarta. Sebagai mantan model papan tulis tidak lupa kami memberikan bonus pose terbaik para brand ambasador Stasiun Cirebon. Kali ini tidak ada #dramacireks, rintik hujan menemani tidur pulas kami di kereta cirebon ekspress.

Terimakasih Mas Dhian, Jangan kapok dengan temen-temen suamimu yo Mba’ Uun… Tengkyu juga buat Fitri yang pasrah aja diseret ke Curug Putri.

Sebelumnya, gw pernah numpang lewat Cirebon. Dalam perjalanan pulang dari Gombong ke Jakarta mendapatkan pemandangan cantik ini di jalan tol.

gunung ceremai dr balik kaca
Gunung Ceremai

 

Gunung Ceremai

 

Gunung Ceremai, Welcome to Mordor

Leave a Reply