Tentang Ndah

Buku Wisata Hemat Belitung
Buku Wisata Hemat Belitung

Kadang di panggil Ndah, Indah, Endah, En, Oma, bahkan tidak jarang Mrs. Maldini dan Nyonya Andra. Terserah aja sih… seperti juga gw sudah menyerah pada nasib sebagai “putri yang di tukar dengan princess Kate Middleton beras jatah.

Memuja semua yang berhubungan dengan Italy tapi tetap mencintai tanah air tercinta tempat lahir saiyah IN-DO-NE-SIA terutama pantai-pantai cantiknya. Bukan Backpacker tapi tidak menolak menginap di penginapan sederhana, agak Flashpacker tapi menolak naik penerbangan kelas bisnis. Punya cita-cita mendapatkan harta melimpah ruah biar bisa jalan-jalan keliling Indonesia biar bisa nulisin panduan wisata ke seluruh Indonesia. Miskin tapi BELAGU, sok detail tapi NUNUN, ramah tapi JUDEZ, mandiri tapi PENAKUT, perhatian tapi ANGKUH, cuek tapi CENGENG, itulah saya 😀

 

Mohon maaf atas pertanyaan yang gak terjawab karena banyak hal yang tidak saya ketahui, semoga temen-temen dari daerah yang bersangkutan atau yang lebih tahu dapat membantu menjawabnya. Gak boleh ngambek juga buat yang minta dibuatkan itinerary tapi saya tolak, bisa aja saya kirim iten yang saya pakai tapi di sini saya pengen pecinta jalan-jalan untuk mempelajari tempat yang akan di datengi lebih dalam (gimana menuju tempat wisata, berinteraksi dengan pemilik penginapan/tempat peyewaan melalui email or telfon, mendaftar tempat-tempat yang akan dikunjungi, nyusun budget, dll). Percaya deh… nyusun itinerary sendiri akan lebih cocok buat jalan-jalan versimu karena sesuai dengan minat dan budget kamu ;)

Niatin jalan, Nekad pergi dengan segala keterbatasan, Nikmati perjalanan walaupun tidak sesuai rencana.

Sekian dan Terima Warisan $_$

58 thoughts on “Tentang Ndah”

    1. LOL… *ngakak jumpalitan liat namanya
      Maaf ya mas Paolo Maldono, ke Cirebon kmrn itu kan cuma “kondangan” jadi yaa misi mulia itu tidak disibukkan dgn susunan itinenary. kalopun ada cerita ttg cirebon pastilah itu #DRAMACIREKS :”>

    1. Tengkyu ry *blushing
      pengennya manfaatin “translate this page” dari google tapi masih lum berhasil nambahin widget buat translate ke tiap bahasa, jadinya masih manual gitu deh.

  1. salut sis.. sy udah 2 tahun di Sabang, Aceh. pas baca tentang Sabang, banyak jg yg blum diexplore..
    harusnya sis endah udah waktunya disponsorin jalan2 sama dinas pariwisata daerah yg pengen daerahnya dikenal lebih dekat..

  2. hahahaa sama dunx… saya 6 tahun di Bogor juga belum explore semua t4 wisatanya.
    amiiin…. makasih atas “keharusannya”, semoga dapat terwujud 😉

    1. kamera prosumer jadul FujiFilm FinePix S100FS, gak tau deh skrg masih ada yg jual apa enggak 😀
      kalo kamera underwater minjem punya temen merk Brica, seri-nya kurang tahu.

      1. mbak,,,sy johan mau bwk anak sy tand bulutangkis,,,di gor pajajaran bogor…jd untuk cr hotel yg dkt dgn gor maupun untuk berwisata tlg dong ref nya ya.tq

        1. di sekitar GOR pajajaran sepertinya tidak ada hotel. Hotel terdekat Hotel Salak (di depan istana Bogor) tapi cukup mahal.
          Yang banyak hotel di jl. pajajaran dekat kebun raya bogor (amaris, permata, zest, pangrango 2, wisma gunung gede) dekat kuliner taman kencana dan FO (mirah, pangrango 1, SBTH Boutique Hotel). Tapi dari sini naik angkot 2x, ke arah istana bogor turun di lampu merah regina pacis, nyebrang, naik angkot 07.

  3. mbak ndah, aku salute banget sama anda
    aku aja yg dikasih mandat untuk kelola tempat wisata yg mbak kunjungi belum pernah bisa sedetail itu untuk menyajikan info-nya. bahkan beberapa info belum pernah aku tau sebelumnya. top banget dah!

    mbak, aku minta ijin dong meng-quote beberapa info dari artikel disini boleh??. buat promosiin tempat wisataku hehe

    terus berkarya ya, majukan pariwisata indonesia!!
    salute

    1. Sama-sama mb Aisha,
      Tujuan saya membuat blog ndahsaja.com memang untuk berbagi informasi, alhamdulillah jika dapat bermanfaat buat banyak pecinta jalan-jalan.
      Silahkan gunakan info yang ada di blog ini, mohon cantumkan sumbernya ya mba.

    1. Terimakasih atas kunjungannya
      waahhh dr semarang
      sy cuma numpang lewat sewaktu ke karimun jawa
      pengen banget jalan2 di semarang terus nginep di umbul sido mukti ungaran 😀

  4. mba ndah, saya mau buat buku lampung, khususnya sejarah lampung, budaya dan tempat2 petilasan (mungkin ada candi? dll) atau yang erat kaitannya dengan sejarah lampung, selain tentang tempat2 wisata yang bagus2.
    Mba mau bantu saya ?

    1. saya bisa bantu apa?
      terus terang pengetahuan saya tentang lampung sangat minim karena baru sekali ke Lampung dan itupun sudah cukup lama.
      Mba Nanda bisa menggunakan informasi yang ada disini jika ada yang bisa dimanfaatkan, selebihnya saya nyerah 🙁

  5. hi ndah keren banget blog mu, aku bener2 butuh recommend tempat di Medan + kalo bisa rent car CP nya sekalian karena yang aku tau disana tdak ramah ya driver and orang2nya ?

    1. hahaaa skrg gw dah males nulis lg
      perjalanan keliling sumatra barat, sejenak di makassar, wakatobi dan bau-bau aja lum ditulis –“””

  6. Hallo,slm kenal saya orng Bandung yg terdampar di Belanda…Insya Allah Desember saya n suami mw melakukan journey ke Sumatra Utara (Medan,Bukit Lawang, Toba) n selanjutnya ke Banda Aceh..Saya suka penjelasan tentang Aceh, komplit, memudahkan dlm menyusun itenerary..
    Maaf saya mau mengajukan sedikit pertanyaan, kalau saya mau charter speedboat apakah saya hrs book dl, atau bs jg dtpt slama saya nyampe di pulau Weh? Saya ucapkan trimakasih…ok sukses n keeeeeep posting..!

    1. salam kenal juga mba Desi,
      untuk amannya pesan sebelumnya jika mau charter speedboat untuk keliling pulau2, apalagi jika sedang musim liburan.
      selain wisatawan biasa, wisatawan dgn hobby memancing biasanya sudah memesan untuk beberapa hari.

  7. .asliii mbag ndah….blognya bikin saya semangad bwt memelihara baig2 celengan ayam saya. Hehe. Sy dr solo,, insyaallah liburan desember mw ngegembel ke lampung mbag. Udah nyari temen bpi (backpacker indonesia) regional sana jg. Ditambah info dr mbag ndah. Udah sholat istikharoh jg. Jd smkin yakin. Halakhh…Terimagajiii suhuu. 🙂

  8. Hai mbak Endah, selama pagi. perkenalkan saya Riri dari Phinemo.com begini mbak, saya sangat tertarik dengan blog mbak Endah, sedikit berangan-angan saya ingin mengajak mbak Endah untuk bekerja sama mengirim tulisan bertema traveling.

    sedikit cerita mbak, kami sebenarnya baru berdiri 23 Desember 2013, di sini kami ingin menjadi sebuah wadah bagi para travel writing supaya menginspirasi traveler-traveler muda untuk menulis, karena bagi kami oleh-oleh yang paling berkesan adalah sebuah cerita.

    artikel kami bernuansa story telling/ narasi. sekiranya mbak Endah berminat untuk berkontribusi sebagai travel writer yang lebih berpengalaman. kira-kira bagaimana mbak?

    terimakasih sebelumnya 🙂

  9. Assalam Ndah,
    Saya saiful dari Malaysia.
    saya tertarik dengan blog kamu. cuma boleh saya tahu bagai mana carnya menuju dari banda Aceh ke Takengon?
    saya teringin menuju ke Lut Tawar.
    dan ade hostel atau penginapan murah berhampiran Lut Tawar>

    1. wa’alaikumsalam wr.wb,
      maaf bang saiful, saya tidak tahu info ini
      info akurat perjalanan menuju lut tawar langsung tanyakan saja ke akun twitter @iloveaceh

  10. Malem mba..
    Assalamu’alaikum.. Saya mau tanya seputar tmpat wisata di bogor. Boleh minta email mba ga ya? Terimakasih mba.

  11. Pagi mba, saya tertarik dengan artikel2 anda. Apakah saya bisa mendapatkan email yg. bisa dihubungi ?

    Thanks

  12. salam kenal mba ndah…perkenalkan saya ivan mba dr jakarta.saya baru merintis usaha tour & travel..kebetulan byk request ke pahawang…cuma krn berhubung saya blm pernah kesana jadi saya butuh bantuan mba ndah tuk bantuk mengestimasi biaya2 yang diperlukan ke pulau pahawang spt makan, penginapan,sewa mobil, tarif penyebrangan dll…bila berkenan saya tunggu infonya di email saya bicjakartatours@gmail.com….Makasih sebelumnya y mba atas bantuannya bila berkenan

    1. Maaf mas ivan, saya juga belum pernah ke pahawang. lebih baik mas ivan survey lokasi dulu ke pahawang. saya pernah kecewa ikut travel krn ternyata guide juga baru pertama kali mengunjungi tempat wisata, sehingga banyak kendala di lokasi.

Leave a Reply

Ndah: Niat | Nekat | Nikmati