Category Archives: Tips Wisata

Merencanakan Perjalanan Wisata Part #2

Saya termasuk orang yang menyukai pekerjaan di depan laptop, kurang memiliki communication skill yang baik, tidak bisa mengelola keuangan dan nunun tingkat dewa. Ketika bersama teman-teman merencanakan perjalanan saya dengan sangat percaya diri mencalonkan diri sebagai penyusun itinerary, menyerahkan bagian booking tiket kepada teman yang memiliki kartu kredit, menunjuk teman yang pinter ngomong untuk booking penginapan dan menawar sewa kendaraan dan meminta nomor rekening teman yang menjabat bendahara. Kami membagi tugas berdasarkan kemampuan masing-masing. Kadang dalam 1 rombongan tidak semua peserta ikut aktif terlibat merencanakan perjalanan, tapi kami selalu mengkomunikasikannya bersama.

Apa saja yang harus dipersiapkan sebelum jalan-jalan?

Kapan Mau Kemana

Tentukan kapan dan kemana.

Di sini fungsi kalender dan jadwal cuti bersama menjadi sangat penting terutama untuk traveler yang sudah kerja dan miskin cuti, karena tanggal merah yang berderet manis dengan weekend akan berjasa besar dalam penghematan jatah cuti. Perhatikan juga pengaruh musim dalam menentukan tujuan wisata, jangan sampai perjalanan kita terganggu atau bahkan menjadi bencana karena hujan yang sangat deras atau ombak laut yang tinggi.

Jika anda termasuk pemburu tiket murah untuk perjalanan 6 bulan atau bahkan setahun ke depan langsung saja booking tiket promo, disana mau kemana dan nginep dimana pikirkan saja belakangan karena masih banyak waktu untuk merencanakan perjalanan.


Continue reading Merencanakan Perjalanan Wisata Part #2

Merencanakan Perjalanan Wisata Part #1

2012 (Pict from http://www.pulsarmedia.eu)

Apakah memperbanyak jalan-jalan menjadi salah satu resolusi anda tahun 2012 ini? Selamat dan Sukses untuk resolusinya πŸ˜‰ Selagi saya masih cuti jalan-jalan dengan hanya ada PR catatan perjalanan lembang-bandung dan sebagai duta wisata orang Kebumen saya juga akan mencoba mempromosikan kampung halaman, kali ini saya pengen berbagi soal merencanakan perjalanan wisata. Sama sekali tidak ingin sok tau karena pada dasarnya pengalaman jalan-jalan saya masih kamseupay sangat amat sedikit sekali. Merencanakan perjalanan wisata saya bagi menjadi 2, Part #1 membahas pengenalan diri sebelum memutuskan perjalanan dan Part #2 akan membahas apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum jalan-jalan.

Sebelum memutuskan jalan-jalan coba kenali diri sendiri, apakah anda lebih menyukai perjalanan sendiri, hanya bisa jalan-jalan bersama teman yang sudah di kenal, mudah bergaul dengan teman-teman baru yang tidak anda kenal sebelumnya, merasa lebih nyaman pergi dalam rombongan kecil atau bisa pergi dengan rombongan dalam jumlah besar?


Continue reading Merencanakan Perjalanan Wisata Part #1